Tempat wisata, oleh-oleh dan kuliner khas bali

Makanan Khas Wonogiri – Wonoogiri adalah salah satu Kabupaten yang yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Ibu Kota Wonogiri terdapat di Kecamatan Woonogiri. Wonogiri mempunyai kuliner, jajanan, minuman yang khas dan beda dari daerah lainnya.

Kalau kamu berkunjung ke Wonogiri jangan sampai lupa untuk mencicipi makanan khasnya, karena kalau kamu sudah merasakan nya kamu tidak akan pernah melupakan rasanya. Ada juga makanan khas yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang, berikut adalah makanan khas Wonogri.

Nasi tiwul adalah makanan khas Wonogiri dan sudah diakui oleh banyak kota di Jawa Tengah, makanan yang terbuat dari singkong yang dikeringkkan lalu ditumbuk ini mempunyai rasa manis yang khas. Singkong yang berwarna coklat dan rasanya yang manis menjadi daya tarik tersendiri makanan khas yang satu ini.

Buat kamu yang baru pertama kali memakan tiwul perut akan terasa panas, tapi untuk menangkalnya kamu dapat menjadikan tiwul sebagai laukan yang pastinya nasi putih sebagai makanan pokoknya. Banyak warung di Wonogiri yang menjajakan nasi tiwul sebagai menu utama.

elain Geti cemilan sekaligus oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari Wonogiri adalah kacang mede. Kacang mede adalah kacang yang terbuat dari biji jambu mede yang sudah dikeringkan sebelumnya

Kamu pasti pernah nyobain dan menikmati rasanya kacang mede saat lebaran bukan? pasti rasanya nagih deh. Selain enak kacang mede juga mempunyai kandungan zat besi yang banyak, jadi sehat untuk di konsumsi.

Kamu tahu engga pada tahun 2002 di Kabupaten Wonogiri terdapat lahan jambu mede dengan 20K hektar dan lahan ini merupakan lahan terbesar yang ada di Jawa Tengah. Dengan lahan yang luasnya seperti ini bisa Kabupaten Wonogiri bisa memproduksi kacang mede sebanyak 3.456 ton.

Nah, itu tadi oleh-oleh, minuman, dan makanan khas Wonogiri yang enak dan murah, gimana sudah tertarik untuk mencobanya? Oh, iya selain makanan khas Wonogiri kamu juga bisa baca makanan khas Tuban dan makanan khas lainnya pada artikel ini, jangan lupa share ya,, kalau kamu bangga jadi anak Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *